oleh

Akhirnya Taufik Serahkan Kursi Wagub DKI ke PKS..

banner 468x60
MONITORKEADILAN.COM,JAKARTA-DPD Gerindra dan DPW PKS telah selesai membahas soal siapa yang menjabat wagub DKI menggantikan Sandiaga Uno
Ketua DPD Gerindra Mohammad Taufik mengatakan akan menyerahkan posisi wakil gubernur kepada PKS sesuai dengan kebijakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.
“Gerindra DKI Jakarta akan mengamankan kebijakan ketua umum, Pak Prabowo, berkaitan dengan pemilihan pengisian jabatan wakil gubernur DKI Jakarta,” kata Taufik di DPD Gerindra, Jakarta Pusat, Senin (5/11).
Namun, penyerahan posisi wagub tak semerta merta langsung diserahkan kepada PKS. Taufik mengatakan calon wagub yang diajukan oleh PKS harus melalui serangkaian tes. Nantinya tes itu akan dinilai oleh Gerindra dan PKS melalui beberapa pengurus atau pakar yang dipilih.
“Kami sepakat untuk membuat ada satu badan yang dibuat bersama untuk melakukan fit and proper terhadap calon-calon wakil gubernur yang akan diusulkan kepada DPRD melalui Gubernur DKI Jakarta,” tuturnya.
Untuk itu, Taufik berharap nama yang diajukan oleh PKS harus memahami kompleksitas permasalahan Jakarta. Selain itu, calon wagub harus memahami model pemerintahan.
“Saya kira harus yang memahami soal Jakarta, paham Jakarta. Saya kira paham soal pemerintahan, soal pemerintahan saja enggak cukup kalau tidak tahu ke-Jakartaan,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua DPW DKI PKS, Syakir Purnomo menuturkan akan segera mengumumkan nama-nama kader PKS yang akan mengikuti tes kelayakan wakil gubernur.
“Sudah disepakati bahwa kursi itu diamanatkan, dimandatkan kepada PKS. Nanti mudah-mudah pada waktu berikutnya akan segera disampaikan kepada publik tentang dua nama kader PKS yang akan disampaikan ke pimpinan DPRD DKI Jakarta,” tutur Syakir.
banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan