oleh

KAPOLDA PAPUA HADIRI PEMBENTANGAN KAIN MERAH PUTIH TERPANJANG DI PERBATASAN

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAYAPURA — Kepala Polda Papua Irjen Polisi Drs Martuani Sormin Siregar MSi ikut meramaikan kegiatan pembentangan kain merah putih terpanjang di batas negara, persisnya di Lapangan Helipad Skouw, perbatasan Papua dan Papua Nugini, Senin (17/9/2018).

Dalam acara itu Kapolda didampingi Wakapolda, para pejabat utama Polda Papua, juga Kapolres dan jajaran di sekitar perbatasan. Hadir pula Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Papua yang mewakili gubernur.

banner 336x280

Turut meramaikan pula perwakilan Pangdam XVIII Cenderawasih, Kolonel Inf M Ansori staf ahli Pangdam, Ketua Umum GP Ansor pusat, Ketua GP Ansor Papua dan Papua Barat.

Dalam sambutan, Kapolda Papua menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang baginya sangat mengesankan itu. “Kedatangan saya pribadi di sini untuk memeriahkan dan memberikan semangat kepada semua hadirin yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini dan ini adalah suatu peristiwa yang sangat unik dan mudah-mudahan ini akan menjadikan rekor MURI nasional serta negara ini memperlukan anak muda yang cerdas, berani dan tangguh,” ungkapnya.

Pembentangan kain merah putih merupakan wujud kebanggaan masyarakat Papua sebagai Warga Negara Indonesia sekaligus sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

Pembentangan kain merah putih dilakukan sejak Monumen Titik Nol ke perbatasan Indonesia – Papua Nugini sepanjang 1.500 meter. (kn)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *