oleh

SI CANTIK PENYUMBANG MEDALI ITU TERNYATA POLWAN SULTENG

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, JAKARTA — Wajahnya cantik. Bodinya atletis. Di lapangan pertandingan sepak takraw Asian Games 2018, Ranau Hall JSC Palembang, aksi-aksinya kerap menuai perhatian.

Dialah Akyko Micheel Kapito, disapa Akyko. Tak dinyana, atlet cantik itu ternyata Polisi Wanita (Polwan). Pangkatnya Bripda. Dia bertugas di Den Gegana Sat Brimob Polda Sulawesi Tengah.

banner 336x280

Akyko dan teman-temannya berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia dari cabang olahraga sepak takraw puteri.

Atas keberhasilan di medan tempur sepak takraw itu, Akyko mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai Polwan berprestasi.

Selain itu Kapolri juga menaikkan pangkat luar biasa (KPLB) Akyko setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat tertuang dalam surat telegram nmr str/637/HUM.1.1/IX/ 2018 tgl 6-9-2018.

Kepada kaum perempuan di Indonesia, Akyko berpesan untuk tak ragu-ragu meraih prestasi. “Orang lain bisa mengapa saya tidak?” ungkapnya dengan gaya khas anggota polisi, tegas dan tanpa ragu.

Selain Akyko, Kapolri juga melakukan KPLB setingkat lebih tinggi kepada Briptu Andi Try Sandi Saputra anggota Polda Sulawesi Selatan. Seperti halnya Akyko, Andi Try Sandi juga menyumbang medali perunggu untuk Indonesia dari cabang olahraga sepak takraw putera Asian Games 2018. (kn)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed