oleh

PRAJURIT PERAIH MEDALI ASIAN GAMES DAPAT KENAIKAN PANGKAT

banner 468x60

MONITORKEADILAN.COM, BOGOR — Rezeki Asian Games 2018 rupanya belum berakhir. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tak mau ketinggalan memberikan bonus. Anggota TNI peraih emas, perak, dan perunggu di pesta olahraga terbesar Asia itu mendapat bonus kenaikan pangkat percepatan.

Melalui keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Jumat (7/9/2018) siang, Hadi berharap kenaikan pangkat percepatan memacu semangat para prajurit lainnya untuk mencetak prestasi.

banner 336x280

Hal itu, lanjutnya, telah disosialisasikan secara langsung kepada para prajurit TNI saat pemecahan rekor dunia Senam Gemu Famire di Markas Besar TNI Cilangkap, beberapa waktu lalu.

Di ajang Asian Games 2018, sebanyak 8 prajurit TNI turut menyumbang medali emas, perak, dan perunggu bagi Indonesia. “Gulat, karate, kemudian dayung, paralayang. Nanti lengkapnya ya,” ucap Hadi.

Oktober naik pangkat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, kenaikan pangkat bagi prajurit TNI penyumbang medali, akan dilakukan bulan depan, Oktober.

Dijelaskannya, TNI menganut kenaikan pangkat dalam bulan April dan Oktober. Itulah sebabnya prajurit TNI yang berprestasi di Asian Games dinaikkan pangkatnya pada bulan depan.

“Mungkin kalau menurut perhitungan dia akan naik pangkat 2 tahun lagi, tapi kita percepat besok Oktober kita naikkan pangkatnya. Bagi yang emas ya,” ungkap Hadi.

Kenaikan pangkat bagi peraih perak akan dilakukan pada April tahun depan. Peraih perunggu dinaikkan pangkat pada Oktober 2019. (kn)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed